Minggu, 25 Maret 2012

Makanan Yang Memperkuat Jantung Dan Paru Anda



Jantung dan paru-paru adalah komponen utama sistem kardiorespirasi, yang bertanggung jawab untuk mengangkut oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Sementara latihan kardiovaskular, seperti berlari atau bersepeda, dapat membantu untuk memperkuat organ-organ vital, nutrisi yang tepat juga dapat meningkatkan kesehatan kardiorespirasi Anda. Menjaga kesehatan jantung dan paru-paru dapat menurunkan risiko berbagai kondisi serta meningkatkan kemampuan Anda untuk melakukan kedua latihan dan kegiatan sehari-hari.

Nutrisi Kebutuhan Hati

Menurut American Heart Association, asam lemak omega-3 dan lemak tak jenuh ganda lainnya membantu menjaga kadar kolesterol sehat. Ketidakseimbangan kadar kolesterol dapat menyebabkan beberapa bentuk penyakit jantung dengan penyumbatan dan pengerasan dinding arteri. Lemak tak jenuh tunggal juga bermanfaat. Vitamin E, kalsium, kalium dan selenium telah terhubung untuk kesehatan jantung dengan menjaga irama jantung yang tepat dan mengurangi kadar kolesterol jahat.

Makanan sehat Untuk Jantung

Alpukat dan almond merupakan sumber kaya lemak bermanfaat yang akan meningkatkan kesehatan jantung. Beberapa jenis ikan, seperti salmon dan sarden, juga tinggi omega-3 asam lemak. Buah segar akan memberikan hati Anda dengan kalsium dan kalium yang diperlukan untuk mempertahankan irama normal. Hindari makanan yang tinggi natrium dan, bukannya garam, gunakan rempah segar untuk rasa makanan Anda.

Nutrisi untuk Paru

Antioksidan yang bekerja untuk mengeluarkan racun dari tubuh, seperti vitamin C, E dan beta karoten, dapat membantu untuk meningkatkan fungsi paru-paru. Nutrisi yang memainkan peran anti-inflamasi, seperti omega-3 asam lemak dan flavonoid, juga penting dalam mendorong kesehatan paru-paru. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam "American Journal of Epidemiology," menemukan bahwa mineral magnesium, potasium dan sodium meningkatkan volume paru-paru dan aliran oksigen.

Makanan Bermanfaat untuk Paru

Buah-buahan segar akan menyediakan antioksidan yang dibutuhkan untuk memperkuat paru-paru. Ikan, seperti tuna dan halibut, menawarkan magnesium dan omega-3 asam lemak. Herbal anti-inflamasi fungsi, seperti mint, juga dapat digunakan untuk membuka saluran udara dan meningkatkan fungsi paru-paru secara keseluruhan, terutama jika anda mengalami penyakit pernafasan.


sumber:http://www.livestrong.com/article/556244-what-kind-of-foods-would-strengthen-your-heart-lung/

1 komentar:

  1. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

    BalasHapus