Selasa, 28 Oktober 2014

Tips Perawatan Kulit Untuk Musim Dingin

Musim dingin akan di mulai dan Anda khawatir tentang cuaca ekstrim yang akan mengambil kesehatan kulit Anda. Ada tips kesiapan untuk musim dingin yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.
Berikut beberapa tips perawatan kesehatan musim dingin, beberapa yang harus Anda ikuti untuk kesehatan kulit tubuh yang bersinar.

   - Banyak Minum Air
Air mempunyai banyak kemampuan untuk membersihkan organ dalam tubuh Anda. Sadar atau tidak sadar Anda pasti banyak makan makanan yang tidak sehat setiap hari. Asupan air akan membantu untuk membersihkan tubuh terhadap bahan kimia berbahaya. Selama musim dingin orang sering mengabaikan air karena tidak merasa haus. Anda harus minum setidaknya 4 liter setiap hariuntuk tubuh yang sehat, terutama selama musim dingin. Cobalah minum teh hijau pada musim dingin, ini akan lebih sehat dan akan membuat tubuh segar. Teh hijau baik untuk menurunkan berat badan.

   - Menjaga Kualitas Tidur
Jika Anda punya rencana untuk tetap terjaga untuk nonton film kesayangan hingga larut malam, chating dengan teman-teman, pastikan Anda menggantikan tidur yang lebih baik nantinya. Kurang tidur akan menyebabkan banyak bahaya kesehatan yang pastinya akan berakibat buruk pada musim dingin karena kurangnya kekebalan tubuh Anda.

   - Makan Sehat
Selama musim dingin Anda akan senang memanjakan diri untuk makan makanan panas dan pedas. Tapi ingat bahwa makanan panas dan pedas dapat memiliki efek buruk pada kesehatan Anda. Makan sayuran dan buah-buahan merupakan jawaban yang baik untuk tubuh yang sehat dan bugar.

   - Mandi 
Mandi air panas selama musim dingin memang menyenangkan, tapi menurut studi mandi air panas selama lebih dari 10 menit waktu musim dingin akan mempengaruhi kadar air di kulit Anda. Kulit Anda akan menjadi lebih kering, maka Anda harus pakai pelembab biasa. Pastikan sabun mandi Anda mengandung banyak kadar airnya untuk musim dingin.

   - Olahraga
Melakukan gym atau yoga agar tubuh tetap berkeringat, karena di musim dingin tubuh susah untuk berkeringat. Maka pastikan bahwa Anda berolahraga setidaknya selama satu jam setiap hari.








Sumber : Boldsky

Senin, 27 Oktober 2014

Bahaya Kelebihan Kalsium Tubuh

Kalsium sangat di perlukan oleh tubuh baik untuk masa pertumbuhan anak-anak dan wanita yang telah mencapai umur 30 tahun. Dengan alasan penguatan tulang, tetapi dengan waktu dan kebutuhan berbeda pula. Mengkonsumsi kalsium harus sesuai dengan takaran kebutuhan. Baik itu kalsium, vitamin, atau mineral Anda harus mengkonsumsinya sesuai dengan yang di butuhkan. Bagaimana Anda tahu jika Anda memiliki kalsium lebih dari yang di perlukan? Anda mungkin punya masalah seperti mual, depresi, muntah dan diare berarti Anda memiliki banyak kalsium lebih dari kebutuhan kalsium harian Anda.

   Anda memiliki terlalu banyak kalsium Hipertiroidisme( kelenjar paratiroid yang tepat didepan kelenjar tiroid biasa). Kelenjar ini bertanggung jawab untuk mengendalikan jumlah kalsium dan fosfor yang hadir dalam tubuh Anda. Ketika hormon paratiroid dilepaskan oleh kelenjar ini, berarti tubuh Anda idealnya harus berhenti menyerap kalsium. Ketika ada terlalu banyak kalsium dalam tubuh Anda, Anda akan merasa hormon ini dilepaskan dalam jumlah yang lebih besar dari yang diperlukan sehingga memberikan sebuah masalah kronis bernama Hipertiroidisme.

   Ketika Anda mengkonsumsi kalsium dalam jumlah yang berlebih, maka akan mempengaruhi hati. Jumlah kalsium yang ditentukan bagi kaum perempuan sekitar 1400 mg dalam sehari dan jika melebihi dari jumlah ini maka akan mempunyai banyak masalah. Serangan jantung merupakan dampak dari kelebihan kalsium perhari. Semakin tinggi jumlah kalsium yang melepaskan hormon yang berbeda cenderung mempengaruhi jantung kaum perempuan.

   Salah satu gejala utama dari kadar kalsium meningkat dalam tubuh adalah Anda akan pusing dan mual serta kelelahan. Peningkatan mineral lainnya ketika penyerapan kalsium oleh tubuh akan berkurang karena meningkatnya jumlah kalsium dan nutrisi lainnya. Jika penyerapan terus berkurang, berarti tubuh Anda akan menghadapi masalah kronis.
 
    Tekanan darah rendah dan detak jantung tidak teratur adalah hasil dari penurunan penyerapan berarti kadar kalsium dalam tubuh akan meningkat. Terlalu banyak kalsium dalam tubuh dapat menyebabkan batu ginjal. Hal ini dapat meningkat jika diobati pada waktu yang tepat untuk mengurangi kadar kalsium dalam tubuh.







Sumber : Boldsky

Selasa, 08 Juli 2014

Manfaat Kesehatan Pengobatan Akupunktur

Pengobatan alternatif dapat di terima oleh masyarakat selain bidang kedokteran. Titik utama yang mendorong perhatian ilmu pengetahuan adalah kenyataan bahwa metode ini efektif sebagai alternatif untuk perawatan berbasis obat. Akupunktur adalah salah satu di antara obat-obatan alternatif.
Akupunktur muncul dari sistem perawatan kesehatan dari china, yang telah di terima secara global karena efektifitasnya dalam menyembuhkan berbagai penyakit tanpa menggunakan obat-obatan.

Akupunktur di dasarkan pada teori ada pola aliran energi (Qi) melaluai tubuh, yang membantu dalam menjaga keseimbangan normal dari sistem tubuh. Setiap perubahan dalam aliran energi ini, akan mengakibatkan berbagai macam penyakit. Akupunktur akan membantu dalam memperbaiki ketidakseimbangan aliran pada titik-titik yang diidentifikasi dekat dengan kulit.

Ada banyak penelitian ilmiah yang terjadi dibidang akupunktur, yang memberikan bukti tentang manfaat akupunktur pada kesehatan. Manfaat kesehatan dari akupunktur membuatnya memegang tempat penting dalam bidang terapi.

Beberapa manfaat kesehatan yang paling penting dari akupunktur yang memiliki bukti ilmiah :

   - Mengobati Nyeri Kronis
Manfaat akupunktur termasuk sakit kronis relieving terkait dengan arthritis dan penyakit kronis lainnya. Banyak ahli akupunktur mengatakan bahwa ini adalah salah satu alasan umum mengapa orang mencari saran mereka? Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archive of Internal Medicine, membuktikan bahwa orang yang menerima Simulasi Akupunktur menunjukkan peningkatan 15% lebih pada pasien nyeri punggung kronis.

   - Mendukung Pencernaan
Manfaat kesehatan dari akupunkturdiperluas untuk mengobati gangguan pencernaan dan mulas, terutama pada wanita hamil. Ada banyak titik-titik tekanan yang berkaitan dengan fungsi normal dari sistem pencernaan. Stimulasi yang diberikan sistem ini menawarkan manfaat akupunktur tertentu.

   - Mengobati Sakit Kepala
Menyembuhkan sakit kepala adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling penting dari akupunktur. Ada beberapa teknik yang dirancang khusus untuk mengobati sakit kepala yang terjadi karena berbagai alasan, yang mana migrain adalah yang paling penting. Teknik akupunktur membantu dalam mengurangi migrain dan sakit kepala.

   - Mendukung Pengobatan Kanker
Akupunktur efektif dalam mendukung pengobatan kanker, yang paling penting terapi radiasi. Akupunktur akan membantu dalam menangkal efek samping dari radiasi. Ini akan membantu dalam mengurangi efek samping radiasi yang tidak diinginkan pada pasien serta membantu dalam pengobatan.

   - Meningkatkan Efek Obat
Akupunktur sering dilakukan bersama dengan pengobatan standar dalam kasus tertentu yang menuntut dukungan obat. Dalam kasus ini ditemukan manfaat akupunktur berguna dalam mendukung efek obat. Sebuah studi dalam Jurnal of Alternatif and Complementary Medicine menunjukkan bahwa dosis rendah fluoxetine efektif dalam mengobati depresi bila dikombinasikan dengan akupunktur.

   - Mengobati Obesitas
Meskipun manfaat akupunktur dalam mengobati obesitas membutuhkan banyak klarifikasi, itu biasanya digunakan dalam hasil positif. Dianjurkan dalam menambah sesi akupunktur untuk latihan sehari-hari, pengobatan penurunan berat badan yang menjanjikan jika memasukkan dalam rejimen penurunan berat badan.









Sumber : Boldsky

Senin, 07 Juli 2014

Latihan Kardio Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

Latihan kardio adalah salah satu bentuk terbaik dari latihan untuk menurunkan berat badan, membakar lemak dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Latihan ini tidak hanya membantu dalam mempertahankan bentuh tubuh yang baik.

Latihan kardio membantu dalam meningkatkan denyut jantung yang pada gilirannya membantu dalam mengurangi atau membakar kalori. Oleh karena itu sangat penting bagi orang-orang yang mau melakukan pembakaran lemak.

Tidak hanya satu bentuk latihan kardio, ada cukup banyak pilihan untuk memilih. Dapat memilih dari yang terfavorit dengan mulai kehilangan berat badan ekstra.
Kita akan lihat beberapa latihan kardio yang cukup bermanfaat bagi tubuh, hanya satu bentuk latihan yang mempunyai banyak manfaat.

   - Berjalan
Ini adalah bentuk yang sederhana dari latihan kardio. Setengah jam berjalan bisa membakar sekitar 300 kalori dalam sehari. Berjalan adalah salah satu jenis latihan kardio yang tidak membutuhkan alat yang khusus. Yang Anda butuhkan adalah sepasang sepatu yang baik dan pakaian yang nyaman. Berjalan dapat dilakukan kapan sajabdan di mana saja bahkan tidak memerlukan tempat khusus. Hampir setiap penurunan berat badan yang meliputi berjalan sebagai bentuk terbaik dari latihan kardio.

   - Latihan Gym
Gym dan sesi latihan termasuk latihan kardio yang dapat dilakukan pada alat/mesin. Pelatihan elips dan treadmill merupakan dua mesin dasar yang berguna untuk latihan kardio. Sekitar 300-400 kalori dapat dibakar dalam waktu 30 menit latihan pada masing-masing alat/mesin.

   - Kolam
Setengah jam berenang dapat membakar sekitar 400 kalori setiap hari. Hal ini cukup baik dalam jumlah pembakaran lemak. Bagian terbaik dari berenang sebagai latihan kardio adalah tidak terkonsentrasi pada satu bagian tubuh. Ini mencakup hampir setiap bagian tubuh. Berenang adalah salah satu yang terbaik untuk latihan kardio.

   - Aerobik
Untuk semua orang yang ingin latihan rutin kardio yang menyenangkan, aerobik adalah pilihan terbaik. Aerobik adalah bentuk latihan kardio yang melibatkan latihan peregangan termasuk, melompat dan sit-up. Latihan ini membantu membakar 200-300 kalori dalam 30 menit. Aerobik umumnya di ikuti oleh kaum perempuan karena gerakannya lebih lembut dan tidak mengeluarkan tenaga lebih.

   - Zumba
Ini adalah latihan kardio yang baru termasuk dalam tips menurunkan berat badan. Bentuk latihan kardio ini adalah campuran dari langkah tari yang membantu dalam meningkatkan denyut jantung. Ini merupakan campuran musik jazz, hip-hop, salsa. Latihan 30 menit dapat membantu membakar maksimum 300 kalori. Ini adalah bentuk latihan yang baik seperti menari, yaitu menari sistematis dimana langkah-langkah menari di atur sedemikian rupa sehingga membantu dalam pembakaran lemak.









Sumber : Boldsky

Minggu, 06 Juli 2014

Kontra Menggunakan Kontrasepsi

Kontrasepsi atau pil KB pada dasarnya terdiri dari dua hormon yang disintesis secara alami dalam tubuh. Hormon dapat menjadi estrogen dan progestin atau hanya progestin saja. Peran hormon ini dalam mengatur siklus menstruasi wanita dan bantuan dalam pengendalian kelahiran. Hampir sekitar empat puluh persen wanita yang menggunakan kontrasepsi di seluruh dunia cenderung mendapatkan efek samping. Meskipun kontra menggunakan alat kontrasepsi tidak terlalu banyak, salah konsumsi pil dapat mendatangkan kerugian.

Kontra Kontrasepsi :

   - Variasi Tekanan Darah
Wanita yang mengkonsumsi pil kontrasepsi secara teratur kadang-kadang bisa mengubah kedua tingkat diastolik serta sistolik. Penting bahwa tekanan darah dimonitor selama konsumsi kontrasepsi.

   - Resiko Serangan Jantung
Meskipun sangat jarang, konsumsi lebih kontrasepsi, karena efeknya pada tekanan darah di tubuh, dapat menyebabkan serangan jantung. Sebagian besar kasus serangan jantung yang berasal dari konsumsi kontrasepsi, dampaknya ringan.

   - Migrain
Salah satu kelemahan utama menggunakan kontrasepsi adalah perempuan yang sudah terkena migrain dapat memiliki peningkatan insiden menghadapi stroke.

   - Perubahan Suasana Hati dan Depresi
Ini adalah kondisi lain menggunakan kontrasepsi. Karena peran kontrasepsi dalam mengatur siklus menstruasi, perubahan suasana hati umum terjadi.

   - Penurunan Kepuasan Seksual
Wanita yang telah menggunakan kontrasepsi selama jangka waktu lama cenderung menghadapi masalah ini. Karena pengaruh estrogen memainkan untuk menginduksi akumulasi lemak.
Kelemahan dan efek samping yang paling umum dari kontrasepsi tidak sangat parah di hampir semua wanita.









Sumber : Boldsky

Cara Sehat Tidur Nyenyak

Jika Anda ingin tidur yang sehat, ada beberapa teknik yang akan membantu Anda. Menurut para ahli, banyak orang memiliki masalah ini, tidak mudah tidur dengan nyenyak di malam hari karena stres dan gaya hidup. Tidur pada waktu yang teratur adalah suatu keharusan dalam rangka mendapatkan tidur yang terorganisir.

Untuk tidur di malam hari dengan mudah, metode lama adalah minum susu. Tips sehat untuk tidur dengan mudah di malam hari akan membantu mengatur kehidupan dengan cara yang lebih baik.

Lihatlah cara-cara yang sehat membantu tidur di malam hari :

   - Minum susu hangat
Salah satu cara yang sehat untuk tertidur di malam hari dengan meminum secangkir susu hangat. Susu hangat menenangkan mata yang memungkinkan Anda untuk tidur lebih baik. Minum susu juga akan memungkinkan untuk mengurangi dengkuran.

   - Hindari Tidur Siang
Tidur siang dapat merusak tidur malam Anda. Jika Anda ingin memiliki tidur yang sehat di malam hari cobalah untuk menghindari tidur siang. Kekuatan tidur siang dapat membantu melalui hari. Jika Anda mengambil tidur siang, maka malam hari Anda di jamin tidak akan tidur nyenyak.

   - Tabel Waktu
Cara sehat untuk tidur nyenyak di malam hari adalah mengikuti tabel waktu. Ini membantu mengatur jam tubuh dan dapat membantu tetap tidur tepat waktu sepanjang malam.

   - Mengatur Tempat Tidur
Suasana ruangan tempat tidur tergantung pada tubuh Anda. Suhu kamar tidur antara 60 sampai 67 derajat fahrenhei, bebas dari kebisingan dan lampu yang terang. Anda dapat memiliki cahaya yang redup untuk tidur yang baik.

   - Tempat Tidur Nyaman
Tempat tidur Anda harus nyaman saat Anda tidur di malam hari. Pastikan kasur yang nyaman dan mendukung, begitu pula bantal tidur Anda.

   - Regangkan Tubuh
Sebelum Anda tidur lakukanlah peregangan otot terlebih dahulu. Peregangan membantu untuk mengendurkan otot, menghilangkan stres, dan membuat tidur nyenyak, ini merupakan cara sehat tidur nyenyak.










Sumber : Boldsky

Kebiasaan Pagi Hari Yang Buruk Bagi Kesehatan

Kebiasaan pagi membentuk dasar pekerjaan harian Anda. Jika Anda memiliki kebiasaan pagi yang buruk maka gaya hidup Anda tidak sehat. Itulah sebabnya Anda perlu memiliki rutinitas pagi yang sehat.
Kebiasaan pagi sangat penting tapi sedikit dari kita mengindahkannya. Itulah sebabnya mengubah kebiasaan pagi adalah bagian yang sangat sulit mencoba untuk hidup sehat.

Berikut adalah beberapa kebiasaan pagi terburuk untuk segera di rubah. Anda harus merubah kebiasaan yang sehat untuk hari-hari Anda.

   - Menunda Alarm
Setiap Anda menunda alarm, Anda mengorbankan kualitas tidur Anda dan akan membuat terlambat pada rutinitas sehari-hari. Anda akan menghilangkan sarapan dan olahraga karena kebiasaan ini.

   - Periksa Ponsel
Jangan membuka buku telepon, bahkan sebelum membuka mata. Bahkan jika Anda melewatkan beberapa panggilan saat Anda sedang tidur. Luangkan waktu untuk bersantai di pagi hari. Sebelum Anda berangkat kerja.

   - Memulai Hari Dengan Secangkir Teh/Kopi
Jangan minum teh/kopi di pagi hari karena perut memiliki banyak asam. Karena teh/kopi akan menambah zat asam pada perut. Lebih baik memulai hari dengan secangkir air jeruk nipis hangat.

   - Melewatkan Sarapan
Melewatkan sarapan adalah salah satu kebiasaan pagi hari yang buruk. Sisihkan waktu 15 menit untuk sarapan pagi setiap hari.

   - Periksa Email
Membuka email sebaiknya setelah sampai di kantor. Jangan mulai membuka email waktu Anda sarapan, yang membuat Anda merasa stres.

   - Perang Argumen
Hindari semua jenis situasi stres di pagi hari. Hindari adu mulut dengan istri, pembantu dan berteriak pada anak-anak.

   - Tidak Ada Waktu Untuk Peregangan
Peregangan setelah bangun tidur sangatlah penting. Jangan melompat dari kamar tidur dan buru-buru ganti baju. Peregangan membantu otot-otot sehingga tidak terjadi ketegangan otot/kram yang membuat kebiasaan pagi yang buruk.








Sumber : Boldsky