Minggu, 26 Januari 2014

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol

Gaya hidup sekarang ini membuat kita stres setiap hari. Akibatnya, sebagian besar dari kita menderita diabetes, obesitas dan masalah tekanan darah pada usia yang sangat muda.

Gaya hidup, dimana seseorang tidak melakukan apa-apa selain duduk lama di kursi kantor, tidak baik untuk kita. Anak-anak dan dewasa muda, yang harus benar-benar mengambil waktu untuk bermain dan kegiatan fisik lainnya telah berkurang menjadi penonton setia televisi, menghabiskan berjam-jam di depan televisi dan bermain game komputer atau hanya terjebak dengan situs jejaring sosial.

Semua ini telah menyebabkan masalah tingginya tingkat kolesterol dalam tubuh, yang mengkhawatirkan. Hal ini meningkatkan kemungkinan serangan jantung dan stroke, dan masalah yang mengancam kehidupan lainnya.

Jadi bagaimana mengontrol kolesterol? Tercantum di bawah ini, Anda akan menemukan beberapa tips untuk menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi kemungkinan penyakit jantung.

- Menurunkan Berat Badan
Cobalah untuk menurunkan berat badan. Ini adalah cara yang bagus untuk mengontrol kadar kolesterol secara alami. Mengkonsumsi makan sehat secara rutin. Mulai mengurangi minum teh, kopi dan makanan cepat saji dan memberikan cara untuk makanan sehat alami dan kaya antioksidan. Coba tambahkan buah segar, kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau dalam diet Anda, dan Anda akan melihat perbedaan dalam berat badan dan kadar kolesterol hanya dalam beberapa hari.

- Latihan
Cara lain yang murah dan mudah untuk menurunkan kadar kolesterol secara alami adalah berolahraga. Bahkan 30 menit berjalan kaki setiap hari akan cepat menurunkan kadar kolesterol mereka. Hindari menggunakan lift sepanjang hari dan mencoba jalan lewat tangga sebagai gantinya. Cobalah terlibat dalam beberapa bentuk aktivitas fisik. Langkah-langkah kecil akan membantu mengekang kadar kolesterol.

- Ikutsertakan Minyak Baik Dalam Makanan
Cara terbaik untuk mengontrol kolesterol jahat adalah sediakan makanan yang kaya akan asam lemak omega 3-. Jika Anda seorang pencinta ikan, salmon, tuna dan mackerel akan baik untuk Anda, karena kandungan yang kaya asam omega 3- ada di mereka serta Almond, susu dan kenari juga.

- Hindari Makanan berlemak
Makanan berlemak seperti kue dan kentang goreng mengandung trans-lemak yang cukup baik untuk meningkatkan kadar kolesterol Anda. Cobalah berhenti mengkonsumsi mereka. Ini lebih baik jika Anda hanya bisa meluangkan beberapa menit untuk memeriksa daftar bahan-bahan sebelum membeli produk makanan. Dalam kasus ini mengatakan ia memiliki trans-lemak yang tinggi, jauhlah dari itu.

- Bawang
Anggota keluarga bawang, seperti bawang merah, bawang putih seharusnya menjadi keuntungan bagi jantung Anda. Cobalah menggabungkan mereka dalam makanan Anda. Ambil bawang putih sebanyak mungkin, untuk mengendalikan kadar kolesterol secara alami.

- Gunakan Minyak Sehat Untuk Memasak
Ganti minyak nabati Anda, mentega atau margarin dengan minyak sehat seperti minyak zaitun dan minyak canola. Menggunakan pengganti ini dalam persiapan makanan Anda dan salad dressing akan sangat bermanfaat bagi jantung Anda.

- Berhenti Merokok
Merokok sangat buruk bagi jantung dan paru-paru Anda, dan menyebabkan kolesterol jahat.









Sumber-Boldsky

0 komentar:

Posting Komentar