Rabu, 14 Maret 2012

Tentang Syndrome Leriche


Leriche sindrom adalah suatu kondisi dimana pasien menderita tiga gejala utama antara lain:

- Klaudikasio dari daerah pantat. Klaudikasio mengacu pada rasa sakit atau kram yang berkembang dengan berjalan meningkat.

- Impotensi yaitu kegagalan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi pada pria

- Penurunan pulsa di tungkai bawah

- Anggota tubuh bagian bawah mungkin tampak pucat dan dingin.

- Gejala-gejala ini akibat dari satu blok di aorta yang lebih rendah.


Darah dibawa dari jantung ke tubuh melalui arteri utama yang disebut aorta. Aorta bergerak ke bawah dari jantung ke perut. Seiring perjalanannya, memberikan beberapa arteri untuk memasok ke berbagai bagian tubuh. Pada akhirnya, ia terbagi menjadi dua arteri yang disebut arteri iliaka umum. Pembuluh nadi memasok ke pantat dan daerah selangkangan, dan anggota tubuh bagian bawah.

Pada sindrom Leriche, ada satu blok di bagian bawah aorta tepat sebelum titik awal dari arteri iliaka umum. Dengan demikian suplai darah ke anggota tubuh bagian bawah dan pangkal paha berkurang.


Kondisi yang meningkatkan pembekuan darah meningkatkan risiko sindrom Leriche. Ini termasuk:


Tingkat lipid : kelebihan Kolesterol dapat membentuk plak di pembuluh Darah Dan menghalangi Aliran Darah. Sebagian bahasa Dari plak mungkin memisahkan Dan perjalanan Sepanjang Aliran Darah, menghalangi Arteri dalam porsi Yang sempit.

Tekanan Darah Tinggi: tekanan Darah Tinggi merusak Dinding pembuluh Darah Yang mengakibatkan pengendapan lipid Dan pembentukan gumpalan.


sumber:Medindia

0 komentar:

Posting Komentar