Jumat, 27 Juli 2012

Memilih Minyak Goreng Sehat



Kita tidak bisa memasak menggunakan
minyak goreng.Tapi jika anda salah satu orang yang menggunakan minyak goreng hematdi dapur mereka dan percaya bahwa mereka mengarah ke gaya hidup sehat.Sebagian besar minyak goreng yang tersedia di pasar tidak sehat karena mengandung lemak jenuh yang berbahaya.

Memilih Minyak Goreng Sehat Untuk Dapur Anda

1. Kelapa Sawit

Minyak ini merupakan minyak goreng yang paling umum di gunakan di Afrika.Di Negara Afrika,Nigeria,Mesir,Kongo,dll,Orang menggunakan minyak ini secara tidak sehat.sekarang minyak sawit memiliki hingga 30 persen lemak jenuh,membuat sangat berbahaya untuk kesehatan jantung anda.

2. Kelapa Sawit Kernel

Kebanyakan orang berpikir bahwa minyak sawit dan minyak inti sawit adalah sama namun ,ada perbedaan besar antara keduanya .Yang pertama diekstrak dari buah pohon-pohon palem dan yang kedua dari kernel buah sawit .Minyak ini sangat populer di sebagian besar wilayah pesisir dimana pohon-pohon palem tumbuh.Ini mungkin adalah minyak yang paling sehat untuk memasak.Jumlah trans-lemak dalam minyak ini naik menjadi 80-85 persen tergantung pada cara produksi.

3. Minyak Kelapa

Kelapa tetap kaya
kolesterol dan lemak.Dengan demikian minyak yang di ekstrasi dari kelapa terlalu kaya akan lemak jenuh.Konstitusi trans-lemak dalam minyak ini di atas 17 persen.Sementara itu,baik untuk pertumbuhan rambut hitam tebal dan gelap,membentuk blok tebal arteri ketika dikonsumsi berlebih.Minyak kelapa digunakan secara teratur untuk memasak di Negara selatan India.Meskipun memiliki nilai tradisional dan rasa karakteristik ,anda harus menghindari sebanyak mungkin.

4. Minyak Jagung

Beberapa tahun lalu ,minyak kacang telah membuat sukses besar di pasar,sebagai minyak goreng sehat .Tapi klaim ini kebanyakan palsu.Meskipun minyak jagung memiliki sedikit trans-lemak asam lemak,omega tiga,lmak sehat.

5. Terhidrogenasi

Anda tidak boleh membeli segala jenis miyak goreng yang mengatakan sebagian terhidrogenasi.Banyak merek komersial menjual minyak goreng yang kaya akan trans-lemak dan meyebabkan penyumbatan pembuluh darah .jadi hindari menggunakan
minyak goreng yang tidak sehat.





sumber

1 komentar:

  1. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

    BalasHapus