Jumat, 17 Mei 2013

Cara Merawat Perut Habis Operasi Caesar


Operasi caesar( c-section ) mengacu pada kelahiran bedah anak,caesar( c-section )membuthkan perawatan lebih dari kelahiran normal.Untuk dapat merawat sayatan caesar( c-section )yang lebih baik ,kita harus mencoba untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi selama caesar( c-section).

Apa yang terjadi setelah caesar ( c-section ) ?
Seorang wanita yang baru saja menjalani operasi caesar (c-section) kemungkinan besar akan mengalami hal yang sama seperti orang yang baru saja melahirkan melalui vagina,bagaimanapun mungkin ada beberapa pengalaman yang berbeda yang di harapkan.

Beberapa di antaranya sebagai berikut :
-Meskipun kelahiran itu tidak di alami ,wanita akan mengalami keluar darah,kelelahan,ketidaknyamanan pasca melahirkan,sembelit,dan kesulitan dalam buang air kecil.
-Nyeri disekitar lokasi sayatan,kesulitan dalam berjalan dan nyeri tajam di dalam dan di sekitar lokasi sayatan,karena organ perut juga bisa terpengaruh selama operasi.

Apa yang harus dilakukan selanjutnya ?
Ikuti saran dokter : Ketika anda telah keluar rumah sakit,pastikan bahwa anda mengikuti semua perintah dokter.Karena setiap kasus caesar(c-section)berbeda tiap wanita,anda akan diberikan perintah terkait dengan apa dan bagaimana anda harus jalani selama proses pemulihan.

Himpunan
Pedoman akan mengenai kegiatan yang dapat anda lakukan ketika akan melalui proses penyembuhan,bagaimana anda bisa merawat jahitan,kapan harus memanggil dokter dan bagaimana untuk melihat tanda-tanda bahaya tertentu.

Bergerak
Hal ini mungkin tampak mustahil di awal karena rasa sakit yang mungkin di alami sekitar lokasi sayatan,berjalan jarak dekat bisa membuat wanita bisa memulihkan dari caesar(c-section),berjalan jarak dekat dapat membantu seorang wanita meringankan sembelit yang sangat umum pasca operasi caesar(c-section) dan mencegah pembekuan darah.
Berjalan juga meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh,sehingga meningkatkan penyembuhan.
Anda juga bisa menikmati latihan ringan yang akan membantuuntuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah masalah kesehatan pada umumnya seperti pneumonia yang pasti terjadi setelah operasi caesar (c-section).

Batuk dan bersin dapat sangat menyakitkan,dalam kasus seperti itu ganjal perut dengan bantal lembut dapat mengurangi rasa sakit dan mengurangi pembukaan sayatan.Pada waktu menyusui,anda harus mencoba untuk menggunakan bantal untuk menyangga bayi saat menyusui daripada menempatkan bayi langsung pada perut anda.

Bersihkan secara teratur bekas jahitan karena sayatan masih akan seburuk luka segar,anda harus mencoba tetap bersih setiap saat.Pastikan anda berpakaian dengan benar untuk mengurangi infeksi.Bekas sayatan harus disentuh dengan tangan yang bersih.Hindari dengan memakai pakaian yang ketat,karena akan mengakibatkan luka sayatan terinfeksi.

Sumber : Onlymyhealth

0 komentar:

Poskan Komentar