Jumat, 24 Januari 2014

Cara Menghilangkan Noda Hitam Gigi


Dua minuman paling populer yang dikonsumsi di seluruh dunia adalah teh dan kopi. Tapi semua peminum teh dan kopi khawatir tentang satu hal yaitu bagaimana dapat menghapus noda teh dan kopi dari gigi.

Apakah mereka benar-benar menodai gigi dan membuat Anda malu untuk tersenyum? Terutama jika Anda minum teh hitam atau kopi kental secara teratur setiap hari.

Permukaan Sela-Sela Gigi
Ketika kita mengkonsumsi minuman berwarna gelap seperti teh, kopi atau minuman cola ini bisa terselip disela-sela gigi yang menyebabkan gigi bernoda.

Selain itu, teh mengandung asam tanat yang mampu menciptakan pori-pori di enamel gigi. Pori-pori ini mengumpulkan pigmen dari setiap meminum minuman dan meninggalkan warna gigi cokelat atau kuning. Asam tannic dalam teh juga membuat warna pigmen lebih besar dibandingkan dengan kopi.

Dalam rangka mencegah noda muncul ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Anda bisa mencoba untuk tidak meminum teh dan kopi sehari-hari, tetapi kalau tidak bisa menahan untuk minum teh atau kopi maka minumlah dua gelas air putih di kumur-kumur setelah minum teh atau kopi,cara ini bisa menghilangkan noda teh dan mencegah akumulasi pigmen.

Mengunyah permen karet adalah pilihan lain. Menggunakan sedotan juga bisa membantu mencegah pigmen teh dan kopi mencegah kontak langsung dengan gigi.

Tips untuk menghilangkan noda teh dan kopi dari gigi:

Cara tertentu bisa untuk meminimalkan pewarnaan gigi tapi bagaimana jika mereka sudah bernoda? Kita semua tahu bahwa gigi putih terang memberikan dorongan besar untuk kepercayaan diri seseorang dan karena itu adalah penting untuk mengetahui cara menghapus noda teh dan kopi dari gigi. Terlepas dari pasta gigi yang tersedia di pasar, ada solusi buatan sendiri yang dapat Anda coba. Anda bebas memilih.

  - Pasta Gigi Pemutih
Ada berbagai merek pasta gigi yang tersedia di pasar yang menjanjikan untuk memberikan gigi berkilau, menghilangkan noda teh dan membantu mencapai senyum putih cemerlang. Anda harus secara teratur menyikat gigi dan membantu menyikat dengan flossing tepat.

  - Membersihkan Gigi
Jika gigi Anda terlalu bernoda dan Anda merasa produk pemutih tidak bisa banyak membantu Anda dapat mengunjungi dokter gigi Anda. Sebuah prosedur pembersihan secara teratur akan membantu Anda menyingkirkan noda. Hal ini dapat berlangsung lebih dari satu kali tergantung pada tingkat keparahan pewarnaan, tetapi setelah berhasil Anda akan menghargai perubahan.

  - Kapur dan Garam
Anda mungkin sudah sering melihat orang tua dengan gigi putih yang sempurna. Jika Anda bertanya kepada mereka bagaimana untuk menghilangkan noda teh dan kopi dari gigi, mereka mungkin memberikan cara-cara lama. Salah satunya adalah penggunaan kapur dan garam. Dalam jus jeruk nipis tambahkan garam secukupnya untuk membuat pasta dan menggunakan ini untuk menyikat gigi. Selama periode waktu noda akan pergi.

  - Baking Soda
Menggunakan baking soda adalah cara lain untuk menghilangkan noda cokelat dan memutihkan gigi Anda. Cukup mencelupkan sikat gigi yang basah dalam baking soda dan sikat gigi Anda seperti yang Anda lakukan dengan pasta gigi. Pastikan bahwa soda mencapai seluruh pelosok gigi Anda.

  - Hidrogen Peroksida
Dicampur dengan baking soda, hidrogen peroksida juga memberikan hasil yang sangat bagus. Anda bisa mengambil dua sendok makan baking soda, dua tetes hidrogen peroksida dan campuran air yang cukup untuk membuat pasta.

Jika Anda ingin mencoba metode alami coba untuk menggosok gigi dengan stroberi dipotong atau bagian dalam kulit pisang. Kedua metode ini terbukti efektif untuk menghilangkan noda pada gigi Anda.







Sumber; Boldsky

1 komentar:

  1. Kami dari team kesehatan merasa sangat bermanfaat atas informasi yang anda berikan. Baca Juga informasi dari kami di : http://www.bisikansehat.com/2015/08/cara-alami-memutihkan-gigi-yang-sudah-menghitam.html

    Kami juga menunggu komentar anda yang relavan. Salam Bisikan Sehat

    BalasHapus