Rabu, 14 Mei 2014

Kaki Bengkak Berhubungan Dengan Kesehatan Organ Tubuh

Kaki Bengkak Berhubungan Dengan Kesehatan Organ Tubuh,-
Banyak orang memiliki kaki dan pergelangan kaki yang bengkak. Namun penyebab kaki dan pergelangan kaki bengkak sering terpaut dengan kondisi medis yang serius. Itu sebabnya, Anda tidak boleh menganggap enteng masalah tersebut.

Penyebab yang paling terkenal kaki bengkak adalah kehamilan, kerusakan kelenjar tiroid, dan diabetes. Namun, apakah Anda tahu bahwa gagal jantung dapat menyebabkan pembengkakan bagian tubuh posterior Anda ?
Beberapa penyebab kaki bengkak yang benar-benar menakutkan, misalnya, gagal ginjal yang bisa mengancam nyawa. Sebagian besar waktu pembengkakan pada kaki terjadi karena retensi air, ketika ginjal tidak berfungsi dengan baik.

Pembengkakan kaki terjadi karena alasan sederhana seperti perjalanan jarak jauh di dalam mobil atau pesawat ketika Anda tidak bisa meregangkan kaki. Berikut ada beberapa penyebab kaki bengkak, agar Anda mengetahuinya.

   - Anemia
Bila Anda memiliki anemia, tubuh akan mempertahankan cairan getah bening. Ketika Anda memiliki sel darah merah yang kurang, ini merupakan indikasi dari beberapa bentuk kanker darah, Anda perlu berhati-hati.

   - Kehamilan
Pertumbuhan janin menempatkan tekanan pada bagian bawah tubuh, termasuk ginjal dan sirkulasi darah. Itulah sebabnya kaki bengkak merupakan keluhan umum bagi wanita hamil.

   - Penyakit Jantung
Ketika pembengkakan terjadi waktu malam hari, itu bisa jadi tanda-tanda jantung sebelah kiri tidak bekerja dengan baik. Ini berarti ada penyakit stroke yang mengincar setiap waktu.

   - Kerusakan Tiroid
Jika Anda memiliki hormon tiroksin dalam tubuh, maka akan terjadi pembengkakan kaki. Kaki bengkak merupakan tanda-tanda awal dari kerusakan tiroid/hyper thyroidism.

   - Perjalanan Jarak Jauh
Perjalanan berjam-jam melalui jalan darat atau udara, dapat membuat kaki Anda membengkak. Bila Anda tetap duduk dan tidak melakukan peregangan kaki, sirkulasi darah Anda akan terhambat dan darah akan mengumpul di kaki.

   - Gagal Ginjal
Keseimbangan cairan tubuh dipertahankan oleh ginjal. Tetapi ketika jaringan ginjal mulai berfungsi, tubuh akan mempertahankan cairan. Hal ini akan menyebabkan kaki bengkak.

   - Masalah Sirkulasi Darah
Kaki Anda membengkak karena ketika darah dari kaki tidak dapat mengalir kembali ke jantung dan otak dengan cepat. Ini merupakan sirkulasi darah yang serius dan bisa menyebabkan kerusakan otak jika tidak diperiksa sedini mungkin.

   - Hati Rusak
Hati adalah organ vital yang mengandung synthesises protein atau yang di sebut albumin. Protein ini mencegah kelebihan cairan yang mengalir keluar dari pembuluh darah. Bila hati rusak, Anda dapat memiliki retensi cairan di kaki.

   - Cidera
Jika Anda memiliki cidera fisik di kaki seperti patah tulang atau ligamen sobek, maka kaki bisa bengkak. Bahkan gumpalan darah bisa membuat kaki bengkak.

   - Terlalu Banyak Konsumsi Garam
Ketika Anda mengkonsumsi garam terlalu banyak, maka keseimbangan kalium natrium tubuh terganggu. Hal ini menyebabkan retensicairan dalam tubuh yang pada gilirannya membuat kaki membengkak.







Sumber : Boldsky

2 komentar: