Jumat, 14 September 2012

Bakteri Listeria Ada Pada Keju Ricotta Salata


Tiga orang tewas dan 11 orang lainnya di rawat di Rumah Sakit setelah makan kenang frescolina sejenis keju dengan merek Ricotta salata yang terkontaminasi
bakteri Listeria.


Penarikan keju dilakukan oleh Included.Inc pada 10 September di Italia.Keju tersebut banyak dijual di restoran dan pengecer di California,Colorado.Washington DC,Florida,Illinois,Indiana,Maine,Maryland,Massachusetts,New Mexico,New York,Ohio,Oregon,Pensylvania,dan Virginia.

Produk yang di jual di supermarket,restoran dan distributor grosir adalah keju rapuh padat,biasanya dijual dalam kemasan plastik atau bak.

Pada 11 September CDC menerima laporan terdapat 14 penyakit yang menyerang di California ( 1 kasus),Colorado(1 kasus),Washington DC(i kasus),Maryland(3 kasus),Minnesota(1 kasus),Nebraska(1 kasus),New Jersey(1 kasus),New Mexico(1 kasus)New York(1 kasus),ohio(1 kasus),Pennsylviana dan Virginia(1 kasus).

Empat dari penyakit,terkait dengan kehamilan ,tidak ada kematian janin ,tapi dua kasus itu ada pada bayi baru lahir.
CDC menyarankan setiap orang untuk tidak makan makanan yang di impor Prescolina merek keju Ricotta Salata,terutama pada wanita hamil,orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah,dan orang lanjut usia.Keju memiliki jangka waktu/kadaluwarsa selama 4 bulan.

Jika anda menemukan keju yang sudah kadaluwarsa di rumah anda ditaruh dalam wadah plastik yang rapat dan di ikat kuat lalu buang,setelah itu cuci tangan anda yang bersih lalu bersihkan lemari esbekas mennyimpan keju tadi.

Gejala Listeriosis biasanya dimulai dengan diare atau gejala usus lainnya,sementara wanita hamil biasanya mengalami flu ringan,infeksi listeria dapat menyebabkan keguguran,lahir mati,kelahiran prematur,atau infeksi fatal pada bayi baru lahir.
Untuk orang dewasa mungkin mengalami sakit kepala,leher kaku,kebingungan mental,kehilangan keseimbangan,dan kejang-kejang.
Anak-anak dan orang dewasa yang memiliki daya tahan tubuh lemah berada pada risiko lebih besar terinfeksi.

Bakteri Listeria dapat berkembang biak dalam lemari es.


Sumber : Webmd

0 komentar:

Poskan Komentar