Jumat, 18 Oktober 2013

Kesehatan Rambut Berhubungan Dengan Kesehatan Tubuh

Masalah rambut kering atau tipis lainnya - semua yang terhubung pada kesehatan rambut. Anda tidak menyadari mungkin tanda-tanda penyakit stres.
- Jika Anda pernah memiliki rambut tebal dan berkilau yang ternyata baik-baik saja dan lemas, periksa bagaimana Anda telah merawat rambut. Berenang di kolam air yang mengandung klor dan menggunakan pewarna rambut adalah beberapa penyebab rambut rontok. Tapi rambut lemas dan kering, juga dapat menjadi tanda hipotiroidisme, atau tiroid yang kurang aktif, di mana kelenjar tiroid Anda tidak menghasilkan cukup hormon,yang menyebabkan metabolisme Anda melambat.

- Ketombe adalah masalah umum yang dapat dengan mudah diobati dengan shampoo anti-ketombe. Tetapi jika ketombe Anda mulai berubah menjadi bercak bersisik tebal, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda memiliki psoriasis. Ini adalah masalah kulit jangka panjang yang menyebabkan sel-sel kulit untuk tumbuh pesat yang mengarah ke, bercak putih, perak, atau merah tebal pada kulit.

- Rata-rata orang kehilangan sekitar 100 helai rambut sehari dan itu dianggap normal sebagai volume rambut tidak terpengaruh. Tapi jika rambut Anda mulai merasa tipis, ini mungkin merupakan tanda hipotiroidisme atau tanda dari ketidakseimbangan hormon yang berhubungan dengan sindrom ovarium polikistik.

- Tanda lain dari masalah yang lebih serius bisa menjadi rambut kering dan rapuh yang mudah rusak. Rambut Anda terdiri dari protein yang disebut keratin, dan jika Anda tidak mendapatkan cukup protein dalam diet Anda, itu bisa melemahkan rambut Anda. Ini juga bisa menjadi tanda lain dari masalah tiroid, jadi pastikan untuk memeriksa dengan dokter Anda jika hal ini terjadi.


Sumber-Medindia

1 komentar:

  1. informasi yang angat bermanfaat mas. terimakasih

    BalasHapus